Pages

Jumat, 15 April 2011

Hanafi Rais didukung oleh PAN dan PPP. Kini dijagokan pula oleh Demokrat

Ahmad Hanafi Rais
VIVAnews — Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta mengusung Hanafi Rais sebagai bakal calon walikota Yogyakarta dalam pemilihan umum lokal 25 September mendatang. Hanafi tak lain adalah putra politisi senior yang pernah menjadi Ketua MPR, Amien Rais.

Dukungan partai Demokrat ini semakin menguatkan posisi Hanafi. Dia telah didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Partai Demokrat semula mempertimbangkan Haryadi Suyuti, yang saat ini menjabat wakil walikota Yogyakarta. Namun, akhirnya, Hanafi-lah yang ditunjuk dengan alasan Partai Demokrat sudah tidak sejalan lagi dengan ide-ide dan pemikiran Haryadi.

”Semula kami memang punya keinginan menduetkan Hanafi Rais dengan Haryadi Suyuti, karena ide-idenya memang sejalan dengan kami. Namun, karena Partai Demokrat tidak lagi sejalan dengan pemikiran Haryadi Suyudi maka kita mendukung Hanafi Rais sebagai calon Walikota Yogyakarta," kata Sudewo, Koordinator Tim 9 Pilkada Kota Yogyakarta, Minggu 10 April 2011

Mengenai siapa yang akan mendampingi Hanafi sebagai bakal calon walikota Yogyakarta, menurut Sudewo, tidak harus dari pilihan Demokrat. Namun, pendamping Hanafi nantinya harus dapat bekerjasama dengan bakal calon walikota.

”Siapa pendamping Hanafi Rais tidak harus dari Demokrat. Yang utama adalah dapat bekerjasama membangun Kota Yogyakarta,” kata Sudewo.

Maka, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Hanafi, siapa yang pantas menjadi wakilnya. Dengan demikian, kedua bakal calon itu bisa bekerjasama dengan baik dalam membangun Kota Yogyakarta. ''Siapa calon wakilnya, kami serahkan sepenuhnya kepada Mas Hanafi Rais,'' Sudewo yang juga anggota Komisi IX DPR RI.

Sumber : Vivanews;laporan dari Juna Sanbawa / Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar