Pages

Selasa, 05 April 2011

PAN-PPP Resmi Usung Hanafi Rais

YOGYAKARTA– Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendeklarasikan berkoalisi untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Yogyakarta pada September mendatang.

PAN-PPP sepakat mengusung Hanafi Rais sebagai calon Wali Kota Yogyakarta,sedangkan calon wakil wali kota untuk mendampingi putra mantan Ketua MPR ini belum ditentukan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Yogyakarta Heru Purwadi menga-takan, kesepakatan berkoalisi ini sebagai upaya pemenangan Pilwakot Yogyakarta mendatang karena menjadi lebih kuat. Koalisi PAN dan PPP ini bersifat terbuka dan diharapkan menjadi embrio bagi terbentuknya kekuatan politik di Kota Yogyakarta yang lebih besar. “Kami akan mengundang teman- teman (parpol) lain masuk dalam koalisi ini,” tandasnya kemarin. Untuk menentukan calon wakil wali kota, koalisi PANPPP masih akan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik,termasuk Partai Golkar.

Saat ini komunikasi dengan partai berlambang beringin ini sudah lebih matang berkat rintisan Gandung Pardiman dengan Hanafi Rais.Beberapa kali Gandung Pardiman dan Hanafi Rais terlibat dalam acara massal seperti jalan sehat dan lainnya.“Kemungkinan besar, Golkar juga akan merapat ke sini,”ucapnya. PAN-PPP sudah sepakat mengajukan Hanafi Rais sebagai bakal calon wali kota, namun sampai saat ini belum menentukan pasangan pendampingnya.

”Kami berharap semua proses dapat selesai dalam akhir bulan ini karena Mei kita sudah pendaftaran kandidat calon ke KPU”,paparnya. Ketua DPC PPP Kota Yogyakarta Fachrudin berharap koalisi ini dapat menjadi magnet yang bisa membuat partai-partai lain tertarik bergabung.Sebenarnya Koalisi PAN-PPP sudah memenuhi syarat mengajukan pasangan calon kepala daerah karena sudah memiliki 15% suara.“Namun, kami masih membuka komunikasi dengan partai lain. Secara informal sudah melakukan komunikasi dengan Golkar,PDIP maupun Koalisi Mataram,”ungkapnya.

Sosok Syukri Fadholi yang sempatkan diorbitkan PPP belum dipastikan akan mendampingi Hanafi Rais. Penentuan calon wakil wali kota akan dilakukan melalui musyawarah antara PAN-PPP. Dari musyawarah itu diharapkan menemukan format terbaik tentang pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung. Sumber : Seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar